27 Februari 2009

Heboh, Logo PKS & Golkar Dipelesetkan di Facebook



Pagi ini sejumlah facebooker tercengang dengan adanya gambar profil yang sekilas mirip lambang Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Namun jika diperhatikan lambang bulan yang mengapit padi di logo PKS berubah menjadi gambar arit dan palu, yang disimbolkan sebagai lambang komunis.



Yah, namanya memang sama-sama PKS namun PKS yang ini bukan Partai Keadilan Sejahtera melainkan Partai Komunis Sejahtera. Pembuatnya adalah seorang Facebooker asal Cepu, Jawa Timur yang saat ini bermukim di Belanda. Dia adalah Muhammad Amin.

Tak berhenti di situ, Amin yang dalam informasi pribadinya mengaku penggemar Karl Marx ini juga memelesetkan lambang Partai Golkar. Dia menambahkan gambar daun Ganja menggantikan gambar pohon beringin yang selama ini menjadi ciri Golkar. Di bawahnya tertulis Golongan Kharam.

Ulah Amin, mendapat tanggapan beragam dari teman-temannya. Mulai dari yang sekadar bercanda sampai yang serius. Di antaranya ada yang berkomentar "hanya PKS yang mewarisi tradisi PKI sebagai partai modern, dengan struktur organisasi, program, pendidikan, dan pengkaderan yang jelas. Itu maksudnya toh bung Amin," demikian komentar yang dikutip dari id facebook milik Amin ini.

Dalam salah satu tanggapannya, Amin menjawab tafsir simbol Partai Komunis Sejahtera sebagai berikut. Kiblat politik Partai Keadilan Sejahtera adalah Ikhwanul Muslimin dengan bapak spiritualnya Hasan Al-Banna.

Hasan Al-Banna sendiri adalah seorang Marxis. Hasal Al-Banna berkiblat pada komunisme dan polit bironya, sehingga struktur gerakan dan ideologi populis Partai Keadilan Sejahtera dengan Partai Komunis Indonesia hampir sama persis. PKS sebenarnya hanyalah PKI yang dilabeli "Islam".

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan pilih identitas yang anda inginkan.
Tidak boleh memilih anonim.
Mohon untuk tidak mengirim spam.

Terima kasih.