22 Februari 2009

Bisakah Romi Rafael Menghipnotis?



Romi Rafael menghipnotis? Saya pernah baca pengakuan seseorang kalau sebelum dihipnotis diajak kongkalikong dulu. Jadi sebelum diajak naik disuruh berpura-pura terhipnotis, sebenarnya memang si Romi bisa menghipnotis, tapi tidak semua orang bisa terhipnotis, ini disebabkan oleh berbagai faktor, jadi mungkin dia malu kalau-kalau orang yang dihipnotis tidak berhasil jadi caranya ya tadi itu, dengan diajak kerja sama dulu dengan imbalan uang 350 ribu rupiah (pengakuan seorang teman yang pernah diajak kerja sama oleh timnya Romi). Jadi saya percaya Romi Rafael bisa menghipnotis, buktinya dia pernah sekolah di Amerika, tapi kalau ada show harusnya tidak boleh membohongi publik dong, itu namanya pembohongan publik. Tidak masalah kalau gagal, kita semua pernah gagal, kalau memang bisa mengapa harus takut? Bisa-bisa malah masyarakat meragukan kemampuan Romi Rafael untuk menghipnotis. Terus maju deh Romi.

Biografi :

Romy Rafael adalah seorang ahli dan praktisi hipnotis asal Indonesia, yang kemudian mengolah kemampuannya dalam panggung entertainment. Romy pernah secara rutin tampil secara rutin di SCTV, menunjukkan kemampuan menghipnotisnya, dengan nuansa menghibur.

Pria kelahiran Surabaya, 12 Juli 1977 itu mengaku mendalami ilmu hipnotisnya dan berbagai kegunaannya lebih dari empat tahun di Amerika. Lelaki yang selalu mengenakan penutup kepala warna hitam ini mengaku pernah belajar di Hynotism Training Institute, Ultimate Stage Hypnotism Institute, dan Institute for Neuro Research and Education.

Romy saat ini menggunakan kemampuan hipnotisnya selain untuk hiburan, juga untuk aktivitas klinis (pengobatan psikis), medis (kedokteran), bahkan untuk bisnis dan perusahaan. Ia berusaha menghilangkan kesan negatif hipnotis lantaran banyak kasus penipuan dan kejahatan dengan ilmu ini.

Romy telah membuka Klinik Romy Rafael Hypnotheraphy di Jakarta Selatan, dengan menerima penyembuhan orang yang tengah dalam keadaan stres, depresi, phobia, bahkan menghilangkan kebiasaan buruk.

Selain itu, Romy juga telah menyusun buku Hipnoterapi: Quit Smoking! (2006), yang berisi panduan hipnoterapi dalam bentuk buku dan CD, untuk menghilangkan kecanduan rokok.

Pada 2005, Romy berhasil mencatat rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan menghipnotis sekitar 5000 orang yang hadir dalam sebuah acara seminar yang berlangsung di Mangga Dua Square, Jakarta pada 11 November 2005.

3 komentar:

blue-brown-green mengatakan...

salam kenal!!

blue-brown-green mengatakan...

:-t :))

masterq mengatakan...

perkenalkan aku MasterQ dari kediri, aku termasuk pecinta magic dan ilusionis juga termasuk tehnik hipnotis,, termasuk penggemarnya romi rafael juga sih,, tadi sebenarnya aku agak kecewa ama pendapat ente yang menyatakan romi melakukan kebohongan publik dengan cara memasukkan orang-orang yang sudah kong kalikong ama timnya dia,tapi aku gak akan mempermasalahkan hal itu karena sebagai individu kita bebas menyampaikan pendapat kita apapun itu,,betul gak?? aku cuma mau memberi sedikit pendapat saja berdasarkan apa yang selama ini aku pelajari,, setahu saya yang namanya hipnotis itu sebelum dilakukan, orang yang mau dihipnotis itu biasanya di ajak kerja sama dulu mau gak di hipnotis,,atau kalau dalam acara live biasanya dilakukan test atau uji tingkat sugesti yang bisa diberikan kepada penonton /audiens sehingga melalui test tersebut sang penghipnotis bisa tau pasti siapa orang-orang yang bisa dengan mudah ia hipnotis,,karena kunci dari keberhasilan hipnotis sendiri tergantung dari kesediaan orang yang mau dihipnotis tersebut (klien) dan tugas dari penghipnotis hanyalah memberi perintah/sugesti kepada klien tersebut,, dan sebenarnya yang paling banyak berperan dalam keberhasilan hipnotis tersebut adalah kerja sama dari klien tersebut, karena sebenarnya ketika kita dihipnotis saat itu sebenarnya kita menghipnotis diri kita sendiri dan kelebihan dari orang-orang seperti romi rafael adalah mampu mengetahui timeingnya kapan dia bisa memberikan sugesti serta perintah kepada kita, nah dengan dia tau timeingnya kapan untuk bisa memberi sugesti tentu dengan mudah dia bisa menyampaikan perintah,,dan menurut saya kemungkinan gagal ataupun salah pilih audiens untuk bisa dihipnotis itu sangat kecil sekali dikarenakan orang-orang seperti romi rafael tidak di ragukan lagi kemampuannya tapi tidak menutup kemungkinan kesalahan bisa saja terjadi tapi kemungkinan itu sangat kecil,, dikarenakan setahu saya untuk romi rafael sudah menekui dunia magic dan ilusionis sejak dia masih duduk di bangku sekolah,, buktinya dia pernah pernah tampil dalam suatu acara magic tapi saat itu dia masih mendalami clasic magic,,sayangnya sampai sekarang aku belum dapetin video performanya dia saat itu,,tapi beberapa waktu yang lalu video tersebut pernah di tampilin di acara the master junior,, wuih lumayan asik juga penampilan dia sebelumnya mirip pemain sinetron,, untuk yeman-teman ada yang punya koleksi videonya romi rafael gak?? bagiin dong buat gue?? untuk semuanya makasih ya?

Posting Komentar

Silahkan pilih identitas yang anda inginkan.
Tidak boleh memilih anonim.
Mohon untuk tidak mengirim spam.

Terima kasih.